Dijadikan Nama Jalan, Apa Kata Keluarga Bung Hatta

Mohammad Hatta
Sumber :
  • s88884372.onlinehome.us
VIVAnews -
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengubah nama Jalan Merdeka dan sekeliling Monas menjadi Jalan Soekarno dan Mohammad Hatta. Rencana ini disambut baik oleh keluarga proklamator Mohammad Hatta atau Bung Hatta.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

"Ya, kalau dari pihak saya boleh saja nama Bung Hatta dijadikan sebagai nama jalan di Jakarta," kata salah seorang menantu Bung Hatta, Sri Edi Swasono, kepada
Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
VIVAnews .


Jika ide penggantian nama jalan tersebut akan disampaikan kepada pihak keluarga Bung Hatta, kata Sri Edi, kemungkinan besar akan disetujui. Rencana ini merupakan sebuah penghargaan.


"Kalau diminta tanya istri saya terkait rencana pemakaian nama Bung Hatta menjadi nama jalan, saya akan minta dia supaya setuju," ucap suami Meutia Farida Hatta ini.


Sebelumnya, Gubernur Jokowi dan Panitia 17 menggelar rapat dengan Pimpinan MPR untuk membahas pergantian nama Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.


Selain nama sang proklamator, Soekarno dan Mohammad Hatta, muncul juga dua nama tokoh lainnya, yakni mantan penguasa Orde Baru Soeharto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin.


Keempat jalan yang akan diganti namanya itu terletak di silang Monas, yakni Jalan Merdeka Barat, Timur, Utara dan Selatan. Rencana keempat jalan itu akan dinamai menjadi Jalan Soekarno, M. Hatta, Soeharto, dan Ali Sadikin.


Jalan Merdeka Utara akan menjadi Jalan Bung Karno, Jalan Merdeka Selatan menjadi Jalan Bung Hatta, Jalan Merdeka Barat menjadi Jalan Soeharto dan Jalan Merdeka Timur menjadi Jalan Ali Sadikin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya