Terminal di Jakarta Direvitalisasi Seperti Hotel Bintang Lima

Ilustrasi/Kendaraan angkutan penumpang yang sedang berkumpul di Terminal Pulogadung
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi 15 terminal di Jakarta. Rencana itu sebagai salah satu upaya untuk mendorong warga Jakarta menggunakan transportasi umum.

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan akhir tahun ini akan didatangkan 3.000 bus. Selain bus, terminal juga harus diperbaiki. Dengan demikian diharapkan pandangan masyarakat terhadap terminal akan berubah, tidak lagi melihat sebagai tempat preman dan polusi.

Kemenpan-RB Tolak Usul Seleksi CASN 2024 Ditunda, Ombudsman Bilang Begini

"Konsepnya masuk ke terminal itu seperti masuk ke hotel bintang lima," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin 9 September 2013.
Ini Dia Solusi Atasi Berbagai Permasalahan IT dalam Bisnis 


Menurut Jokowi, kelima terminal itu akan disulap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Tidak ada lagi kesemrawutan. Terminal akan punya jalur masing-masing.


"Taman terminal itu harus hijau total. Penumpang tidak menyeberang melewati bus. Sehingga yang menyebrang aman, bus juga bisa melaju dengan lancar," ujarnya.


Dia menegaskan bahwa  tidak ada pemindahan terminal di Jakarta. Mantan Wali Kota Solo itu berharap dengan penataan terminal, wajah Ibu Kota lebih cerah.


"Nanti semua terminal itu sama. Artinya warna cat dan bentuk semuanya sama. Sehingga orang kalau masuk ke sebuah terminal bisa bedakan terminal dan pasar. Ini yang akan kami bangun
brand
-nya,"kata Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya