Ahok: Lurah dan Camat Hasil Lelang Tak Sesuai Harapan

Public Hearing Camat dan Lurah DKI Jakarta di Balaikota
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaha Purnama kecewa dengan Lurah dan Camat yang lolos hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu. Pasalnya belum bisa memenuhi pelayanan baik kepada masyarakat.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

"Bukan berarti mereka bodoh. Tapi artinya tidak sesuai dengan harapan konsep melayaninya. Pas-pasan. Standar aja. Itu karena dia sudah terlalu lama di zona nyaman. Dia nggak ngerti lagi
Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras
ngelayanin orang," ujar Basuki, Kamis 12 September 2013.


Meski demikian, Ahok sapaan Basuki mengklaim sekitar 40 persen lebih dari Lurah dan Camat hasil lelang jabatan masih bekerja dengan baik dan 60 persennya kurang optimal. Dia berharap bagi yang masih bekerja dengan baik tidak terpengaruh dengan yang buruk.


Ahok bahkan sempat mengancam Lurah dan Camat yang kedapatan tidak memberikan pelayanan baik ke masyarakat. "Karena dia takut dicopot kan, kami bilang anda ini pas-pasan loh, tapi kami pertahankan, makanya anda harus berubah,"jelasnya.


Ahok mengatakan evaluasi akan dilakukan setiap enam bulan sekali, namun bila kinerja Lurah dan Camat buruk pemberhentian bisa dilakukan setiap saat meski evaluasi belum selesai dilakukan. Bahkan ia telah menyiapkan lelang jabatan bagi jabatan Lurah dan Camat selanjutnya.


"Kami akan lakukan lagi setelah kami dapatkan guru, kepala sekolah dan pejabat Dinas. Lelang jabatan Lurah Camat akan kami adakan lagi. Kami evaluasi dulu lah yang sekarang, kasih kesempatan mereka kerja," katanya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya