Tertangkap Gunakan Narkoba, Polisi Dalami Peran Vanny Rossyane

Vanny Rossyane
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- Penyidik hingga kini masih terus menyelidiki peran dari Vanny Rossyane, Model majalah dewasa yang ditangkap pada Senin malam, 16 September 2013 di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat. Vanny ditangkap saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Apa perannya itu pengguna, apa termasuk jaringan, pengedar, bandar atau bos. Harus jelas," ungkap Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Arman Depari, Rabu 18 September 2013.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Arman mengatakan untuk sementara Vanny diduga sebagai pengguna. Hal tersebut juga diperkuat dengan tes urine yang menunjukkan hasil positif.


Dia menambahkan, Vanny mempunyai hak untuk mengajukan rehabilitasi. Namun semua tergantung pemeriksaan terkait peran Vanny. "Jangan sampai malah bandar, tapi kita rehab," katanya.


Ketika dikonfirmasi mengenai Vanny yang sempat berkicau di Twitter, Arman mengatakan bahwa di dalam ruang tahanan tidak diperbolehkan untuk membawa alat komunikasi.


"Tidak diperbolehkan, kalau ada pasti disita. Ndak mungkin, tahanan pasti diawasin," lanjut Arman sambil menunjuk kepada kamera pengawas.


Vanny kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Sama seperti Freddy Budiman, Vanny kini disangkakan pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Jika terbukti, wanita 22 tahun itu terancam hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya