Jakarta Gelar Event Lagi di Monas, Pemda Rogoh Kocek Rp1,5 M

Festival Pantomim, Badut dan Sirkus ke-3
Sumber :
  • REUTERS/ Henry Romero
VIVAnews
Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar event internasional dengan titel Jakarta International Performing Art (JIPA). Kegiatan ini akan digelar di Plaza Monas pada 28-29 September mendatang untuk memperingati Hari Pariwisata Dunia pada 27 September 2013.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

"Event ini akan diikuti 350 seniman dari Indonesia dan luar negeri. Nanti masyarakat bisa membandingkan, seniman dari Belarusia seperti ini, dari Jakarta seperti ini, dari Yogyakarta seperti ini, yang lain kayak gimana. Ada pembandingnya," katanya di Balaikota, Rabu 25 September 2013.
Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman menambahkan, seniman luar negeri yang akan tampil adalah seniman yang memiliki prestasi dan pengakuan bidang seni internasional, seperti Die Artistokraten (Jerman) yang menampilkan sirkus, Duo Gorodji (Belarus) menampilkan sirkus, Craig Albert Burton (AS) menampilkan musik jazz, The Mist and Arabesque Dance Company (Vietnam), serta sejumlah seniman ternama lain.


Dari Indonesia ada Sandiwara Miss Tjitjih, Keroncong Tugu, Komunitas Portugis, Flashmob Caesar, Band Baby Bens, Acapella Mataraman, Tari Saman, dan lainnya.


"Acaranya bervariasi ada seni tari, musik, sirkus dan wayang. Nanti juga ada tarian bersama artis yang sedang naik daun Caesar," katanya.


Arie menjelaskan untuk event kali ini pemprov harus membiyai dari kantong sendiri. Anggarannya Rp1,5 miliar dan berasal dari dana APBD. Pembiayaan dilakukan secara mandiri karena tidak ada pihak swasta yang menjadi sponsor.


"Ini bagian dari memperingati Hari Pariwisata Dunia. Seni nantinya jadi tren. Nah 1-2 tahun kedepan sponsor juga pasti akan masuk untuk ikut membiayai," katanya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya