Bangun Pedestrian, Ahok akan Beli Gedung Kedutaan Inggris

Trotoar Rusak di Sudirman
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih berupaya membebaskan lahan untuk berbagai program membangun pedestrian. Salah satu titik yang akan dibebaskan adalah wilayah sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

"Buat itu kita mau beli gedung keduataan Inggris," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama usai menjadi pembicara di acara "A State of Indonesian Creative Conference IDEAFEST 2013" di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu 28 September 2013.
Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO


Ahok menjelaskan, ia telah mendengar kabar kedutaan Inggris akan pindah tempat dan meninggalkan gedung lama yang berada di sekitar HI. "Mendengar kabar itu makanya kita mau tawar gedung lama mereka buat pedestrian," ujarnya.


Saat ditanya kapan upaya negosiasi gedung kedutaan itu dilakukan Ahok belum memastikan. "Kami dapat kabar mereka lagi cari gedung baru. Kalau sudah ada kabar kami masuk. Kami sudah kirim surat,"  ujarnya.


Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan program ini bagian dari upaya pembongkaran pagar gedung di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin. "Ini akan nyambung. Kan jadi enak semuanya. Jadi tambah indah kawasan HI," ujarnya.


Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menjelaskan pembongkaran gedung ini akan direalisasikan pada tahun depan. Pembongkaran ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebuah kota. "Ini akan menambah pedestrian. Memperpendek akses antar gedung. Menambah ruang terbuka hijau dan area bagi pedagang," katanya.


Selain membongkar pagar orang nomer satu di Jakarta ini menyatukan program ini dengan kanalisasi kabel dan pipa serta pelebaran trotoar."Tahun depan trotoar harus delapan meter. Kabel dan pipa disatukan, biar ga banyak galian," ungkapnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya