Jokowi: Lurah Susan Tidak Ada Masalah

Lurah Susan Jasmine Zulkifli
Sumber :

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku tidak ada yang diistimewakan terhadap Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli. Meski banyak yang menyarankan agar Lurah Susan dipindahkan dari Lenteng Agung, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersikukuh tidak akan menggantinya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, meminta Jokowi segera mencopot Susan. Namun, Jokowi menolak permintaan itu. Menurut Jokowi, Pemprov DKI akan mengikuti aturan yakni sesuai mekanisme lelang jabatan lurah dan camat.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

"Tidak ada yang diistimewakan. Semuanya di awal-awal sudah saya sampaikan, kamu harus buat apa, kamu harus kerjakan apa, dan nanti akan saya evaluasi setelah kerja selama enam bulan. Itu saja," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa 1 Oktober 2013.

Jokowi yakin semua lurah dan camat hasil lelang jabatan sudah tahu apa yang harus dilakukan. Mereka, lanjutnya, bisa melaksanakan sesuai dengan arahan. Salah satunya terkait pelayanan kepada masyarakat. "Semua lurah, semua camat, sudah tahu semuanya. Bagaimana melayani dengan baik, bagaimana merespons masyarakat, rakyat," ucapnya.

Walaupun Lurah Susan banyak ditentang warga Lenteng Agung, Jokowi yakin secara personal dan jabatan, Lurah Susan tidak memiliki masalah. Temasuk pelayanan kepada masyarakat. "Lurahnya juga tidak ada masalah. Lurahnya juga biasa-biasa saja," ucap Jokowi.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024