Belasan Orang Disiram Air Keras Saat Naik Bus di Jatinegara

Wartawan antv terkena siraman air keras saat liput demo
Sumber :
  • istimewa

VIVAnews - Seseorang yang tidak dikenal menyiram air keras ke dalam bus PPD 213 Jurusan Kampung Melayu - Grogol tepatnya di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Jumat 4 Oktober 2013. Akibatnya belasan penumpang menjadi korban dan mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 06.05 WIB. Pelaku diketahui seorang remaja yang memakai baju seragam, namun identitasnya belum diketahui.

Pelaku diduga akan menyiram ke anak-anak sekolah dari SMA 34 Jakarta Pusat yang berada di bus tersebut. "Motif belum diketahui, tapi diduga kuat perselisihan," ujar Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi dan korban, pelaku naik ke dalam bus saat bus itu berhenti. Dia naik lewat pintu belakang bus dan langsung cari posisi untuk menyiram.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Empat orang anak sekolah di dalam bus menjadi korban. Tidak hanya itu, penumpang lain pun ikut menjadi korban. "13 orang terluka, 2 diantara kena muka cukup parah, sisanya luka," jelas Rikwanto.

Seorang saksi mata bernama Suhendar yang pada saat itu berada di sekitar lokasi kejadian, menuturkan pelaku yang diduga masih pelajar membawa air keras tersebut dalam botol minum ukuran 600 ml.

"Dia menyiramkan ke arah pelajar yang berdiri di pintu bus. Setelah disiram, para pelajar yang berada di dalam bus langsung turun seperti hendak membalas, seperti mau tawuran. Tapi langsung dicegah warga dan polisi yang ada di sana," katanya.

Para penumpang baru menyadari bahwa air yang disiramkan itu adalah air keras ketika tubuh, pakaian dan tas korban melepuh dan sobek.

"Ternyata yang kena banyak, ada ibu-ibu juga, ada yang kena di wajah. Saya rasa pelaku juga kena tangannya ketika dia menyiram itu. Saya menyarankan para korban dibawa ke Puskesmas Jatinegara, kan dekat dari lokasi tapi katanya belum buka, jadi di bawa ke RS Premier Jatinegara," tambahnya.

Korban yang terkena air keras dan dirawat di RS Primere Jatinegara di antaranya:

1. Tio Alparagi
2. Fahrianto Ali
3. Tegar Didik Lesmana
4. Ahmadi Rosadi
(Keempatnya pelajar SMK 34 Kramatraya Jakarta Pusat)
5. Beta Vergin Silalahi
6. Galuh Pratiwi Andriani
7. Dra RA.Candramaya
8. Veronika Simanjuntak
9. Srikurniati
10. Retna Permata sari
11. Dwi Nurcahyaning sari S
12. Andra Cristy
13. Yodie Adisti Gracia Wa.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

(umi)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024