Polisi: Kelompok Bobby Peras Warga Hingga Rp27 Juta

Hercules Ditangkap Polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim pemburu preman Polres Jakarta Barat meringkus Bobby di sebuah hotel yang berada di Karawang, Jawa Barat. Bobby yang diketahui tangan kanan Hercules ditangkap karena memeras warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi, mengatakan dalam melancarkan aksinya, kelompok Bobby bisa memeras warga hingga Rp27 juta.

"Korban pemerasan kelompok Bobby ini bervariasi. Ada yang sekali peras Rp200 ribu, bahkan ada yang sampai Rp27 juta. Ada juga korbannya pengusaha toko bahan bangunan yang dimintai pasir dan semen oleh dia. Semua itu untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya," ujar Hengki, Rabu 30 Oktober 2013.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kelompok Bobby, kata Hengki, korban pemerasan masih ada sekitar 210 Kepala Keluarga lagi. Mereka umumnya warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Kata Hengki, Bobby bersama kelompoknya melakukan pemerasan dengan menakut-nakuti warga gunakan senjata api rakitan dan senjata tajam. "Jika tidak diberikan, Bobby bersama kelompoknya akan menganiaya korbannya," jelas Hengki.

Bobby, kata Hengki adalah dalang dalam kasus pemerasan terhadap warga Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat yang berujung bentrokan pada Minggu 27 Oktober 2013. (sj)

Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024