Bencana Situ Gintung

Tim SAR Mulai Kurangi Personel

VIVAnews - Memasuki hari ke-8 bencana Situ Gintung, Badan SAR Nasional mulai mengurangi personelnya hingga 75 persen. Dari yang semula 40 orang menjadi 10 orang.

"Lagipula semua area sudah kita sisir dan belum diketemukan korban lagi," kata Djafar, komandan regu tim SAR, kepada VIVAnews, Jumat 3 April 2009.

Yang dilakukan Basarnas saat ini sekadar menunggu laporan dari masyarakat. "Namun jika ada perkembangan baru, tim siap melakukan penyisiran kembali," ujarnya.

Posko Basarnas yang semula berada di STIE Ahmad Dahlan, sekarang telah pindah ke halaman Wisma Kertamukti, lokasi pengungsian baru yang berjarak sekitar satu kilometer dari pusat bencana.

Wali Kota Tangerang Selatan, HM Saleh, telah memperpanjang waktu pencarian korban Situ Gintung selama tiga hari hingga Minggu 5 April. Perpanjangan waktu ini lantaran masih ada puluhan korban hilang yang belum ditemukan.

Jebolnya tanggul Situ Gintung pada 27 Maret lalu mengakibatkan sekitar 1.000 warga kehilangan tempat tinggal. Peristiwa itu juga merenggut sedikitnya 100 korban jiwa.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024