"Butuh 6 Bulan Investigasi KRL Vs Truk Tangki"

Evakuasi korban kecelakaan kereta di Bintaro.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menginvestigasi terjadinya kecelakaan maut antara kereta api listrik Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki Pertamina. Akibat kecelakaan itu, sebanyak 86 orang menjadi korban.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Ditemui di lokasi kejadian, kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2013 Ketua KNKT, Tatang Kurniadi, menyebutkan, investigasi kecelakaan itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. “Kami memberi waktu enam bulan untuk mendapatkan hasil investigasi ini,” ujarnya.

Sebab, menurut Tatang, perlu mencari dengan saksama apa yang menyebakan kecelakan itu terjadi. Kata dia, ada banyak faktor yang bisa mengakibatkannya.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Namun, Tatang akan mengupayakan agar penyelidikan kasus itu bisa selesai lebih cepat, sekitar tiga sampai empat bulan. Untuk itu, pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa instansi terkait. “Ini ranahnya darat dan saya sudah bergabung dengan kepolisian,” ia melanjutkan.

Seperti diketahui, kecelakaan antara KRL dan truk tangki terjadi di perlintasan Bintaro, Senin siang. Lima korban meninggal, dan puluhan lainnya luka. Beberapa rute perjalanan kereta api harus dialihkan. Jalur kereta Serpong, bahkan masih ditutup.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Korban masih dirawat di beberapa rumah sakit berbeda. Sedangkan korban meninggal diautopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selain Tim KNKT yang menginvestigasi kejadian itu, Kementerian Perhubungan dan PT KAI juga mengevaluasi peralatan standar serta darurat kereta. (one)

Meiska

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Badut menggambarkan kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merugikan dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024