Nekat Berenang di Kali Ciliwung, 2 Warga Nyaris Tewas

Evakuasi korban banjir di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVAnews/ Eka Permadi

VIVAnews - Dua warga di RW 3 Kampung Pulo, Jakarta Timur, Edi Anwari (49) dan Adi (48) nekat berenang di Kali Ciliwung saat banjir menerjang pemukiman mereka, Senin, 13 Januari 2014.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Mereka nekat karena tak sabar menunggu antrean dievakuasi tim SAR yang terus berupaya menyelematkan warga. Edi hampir tewas terbawa arus saat berenang.

"Tadi dia keram. Sudah sampai kolong jembatan Bukit Duri. Lihat dia keram dan mau tenggelam saya langsung teriak minta tolong warga," kata Adi di RS Hermina,  Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebelum nekat berenang, kata Adi, Edi memang sempat ragu karena tidak kuat dingin. "Saya paksa saja. Rumah kami sudah terendam semua kami sudah tidak mungkin tinggal," ujarnya.

Keberuntungan masih menyertai mereka berdua. Teriakan minta tolong didengar warga dan tim SAR yang langsung melakukan upaya pertolongan. Keduanya berhasil diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit.

"Edi kakinya keram. Dia harus dirawat dokter. Dia masih kedinginan. Saya mencari keluarga yang lain dulu," ucapnya.

Di RS Hermina nampak ratusan warga yang menjadi korban banjir mengungsi di sana. Mereka berkumpul di lantai bawah rumah sakit dengan alas dan barang seadanya, yang berhasil mereka selamatkan.

Salah satu pengungsi bernama Dwi mengaku kondisi lokasi pengungsian kali ini jauh lebih baik. "Tapi kami kurang makan Mas. Banyak dari kami yang mengungsi tidak bawa uang buat beli makan," kata Dwi. (umi)

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024