Mulai Februari, Setiap Hari Senin Satwa di Ragunan Libur

Orangutan di Ragunan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
- Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan, mulai awal Februari 2014, pihaknya akan menerapkan hari libur bagi seluruh satwa yang ada di kebun binatang itu.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

"Libur satwa akan diberlakukan pada setiap hari Senin. Itu pertama pada tanggal 3 Februari mendatang. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan hewan-hewan koleksi di TMR," ujar Wahyudi, Selasa 28 Januari 2014.
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik


Menurut Wahyudi, selama ini pihaknya belum memberikan hari libur bagi satwa. Saat libur itu nantinya akan dimanfaatkaan pengelola memperbaiki fasilitas yang rusak.


Meski dapat hari libur, kata Wahyudi semua satwa tidak dilepaskan dari kandangnya masing-masing. "Namun akan dibuat suasana yang lebih alami. Kemudian misalnya jika hari Senin itu nantinya bertepatan dengan libur nasional, kebijakannya adalah mengganti libur satwa dihari berikutnya," kata Wahyudi.


Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hari libur satwa. "Agar nanti pengunjung tidak kaget. Ini kan positif, saya yakin pengunjung akan mendukung," jelas dia.


Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) secara garis keluarga besar terdapat 4 jenis hewan yaitu mamalia, aves, reptil, dan pisces. Ada lebih dari 200 jenis hewan dengan total 1900 ekor. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya