Ahok: Buruh Silakan Demo Asal Jangan Ada Pot Pecah

Puluhan Ribu Buruh Kepung Istana Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mempermasalahkan rencana buruh menggelar demo besar-besaran di ibukota pada Hari Buruh Sedunia atau May Day, besok, Kamis, 1 Mei 2014.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Dari tahun ke tahun, Balai Kota Jakarta termasuk salah satu sasaran unjuk rasa. Namun, Ahok, sapaan Basuki, mengimbau para buruh supaya tidak melakukan tidak kekerasan, apalagi sampai merusak fasilitas umum milik pemerintah. "May Day tidak apa-apa, ya asal jangan ada pot yang pecah saja. Kan milik bersama," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu, 30 April 2014.

Tahun ini adalah pertama kalinya May Day dirayakan secara resmi. Pemerintah juga menetapkan 1 Mei sebagai hari libur nasional. Diperkirakan puluhan ribu buruh akan berdemo di sejumlah titik di Jakarta. Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas selama demonstrasi berlangsung.

Selain di Bundaran HI dan Istana Negara, kepolisian akan menjaga 14 titik lain di Jakarta yang kemungkinan dipenuhi massa. Antara lain di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Tugu Proklamasi.

Pengunjuk rasa itu rencananya akan diangkut oleh 1.000-1.200 bus dari beberapa wilayah, yang terbesar dari Bekasi Kabupaten dan Tangerang. (umi)

DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024