Ini Wilayah di Jakarta dan Tangerang yang Kena Pemadaman Listrik

Operasional PLTU Muara Karang
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman listrik hari ini. Pemadaman listrik disebabkan defisit daya sistem sebesar kurang lebih 600 megawatt (mw) karena gangguan di Pembangkit Muara Karang, Sub Sistem Kembangan dan Penghantar Muara Karang-Gandul, Senin, 12 Mei 2014.

Sebelumnya PLN sempat mengumumkan adanya pemadaman listrik karena defisit daya sistem sebesar 350 mw. Namun, defisit tersebut tiba-tiba bertambah menjadi 600 mw.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik pun semakin meluas. Untuk sementara penghentian aliran listrik terjadi di Grogol, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, Kuningan, Setia Budi, Semanggi, Jalan (Jl) Gajah Mada, Jl Hayam Wuruk, Jl MH Thamrin, Tanah Abang, Jl Asia Afrika, Bintaro, Ciputat, Senayan, Pantai Indah Kapuk, Jl Joglo, Jl Kebayoran Lama, Kebun Jeruk.

Sejumlah daerah di Tangerang juga mengalami pemadaman listrik, seperti Jl Raya Tomang, BSD City, Lippo Karawaci, Jl Raya Legok, Cengkareng, Duri Kosambi, Jl Raya Serpong, Kebon Jeruk, Jl Raya Daan Mogot, Kapuk, Jl Bandengan, dan sekitarnya.

"Saat ini PLN sedang mengupayakan percepatan perbaikan sistem tersebut untuk melokalisir wilayah yang terkena dampak padam," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino, dalam press release yang diterima VIVA.co.id.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Lebih lanjut, PLN mengimbau kepada pelanggan yang tidak terkena dampak pemadaman agar menggunakan listrik dengan bijak dan seperlunya guna menjagaf kestabilan pasokan listrik.

"Bagi pelanggan yang mempunyai genset dimohon untuk mengaktifkannya sebagai antisipasi pemadaman," ucapnya. (ita)

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024