Ahok: PRJ Monas Bukan untuk Cari Untung

Aktivitas di Lapangan Monas pada siang hari.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan
- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di Monas harus menjadikan tempat unjuk gigi bagi para pelakuĀ  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Menurut Ahok, sapaan Basuki, jika ingin berkembang UMKM harus sering pamerkan produk mereka. Dan hali ini berbeda dengan PRJ Kemayoran yang lebih fokus kepada industri.
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh


"Kita sayangkan banyaknya UMKM yang memiliki kualitas produk bagus tapi tidak punya banyak modal. Jadi, adanya PRJ Monas ini untuk memfasilitasi mereka," ujar Ahok di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kamis, 5 Mei 2014.


Selain itu, Ahok menjelaskan, ada perbedaan PRJ Monas dengan PRJ Kemayoran. menurutnya, bahwa pada dasarnya statusnya sama. Hanya saja PRJ Kemayoran pengunjung harus membayar tiket masuk.


"Yang diĀ  Kemayoran walaupun dibilang gratis, dikasih ke oknum-oknum semua dijualin, jadi orang yang punya modal mentok tapi produk bagus tidak bisa punya tempat pameran, itu tujuan diadain di Monas," katanya


Ahok berharap, penyelenggaraan PRJ Monas ini memang untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil. "semua harus dinikmati oleh masyarakat bukan cuma buat narik untung saja," ujarnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya