Plaza BII Thamrin Diancam Bom

Plaza BII.
Sumber :
  • streetdirectory.co.id
VIVAnews
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk
– Kantor Sinar Mas yang berada di Plaza BII, Jalan Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, sempat mendapat telepon gelap, Kamis 5 Juni 2014. Penelepon mengancam akan meledakkan gedung tersebut dalam hitungan detik.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Gunawan, mengatakan telepon yang belum diketahui dari mana asalnya itu diterima petugas front office bernama Meli sekitar pukul 13.40 WIB.
Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang


“Berdasarkan keterangan petugas front office yang menerima telepon, itu suara laki-laki,” kata Gunawan. Setelah dilacak, pelaku yang mengancam meledakkan gedung itu menggunakan nomor telepon 021-2301441.


Pelaku sampai dua kali menelepon. Ancaman kedua diterima sekitar pukul 14.20 WIB. Pelaku  menyebut bahwa bom ditaruh di salah satu lantai gedung Plaza BII. Mendengar ancaman tersebut, petugas front office  langsung menceritakan kepada rekannya, kemudian melapor ke kepolisian.


Kepolisian langsung menerjunkan tim gegana dari Polda Metro Jaya serta belasan petugas Polres Metro Jakarta Pusat untuk melakukan penyisiran di setiap sudut Plaza BII. Penyisiran selesai pukul 16.45 WIB, dan tak ditemukan benda mencurigakan.


“Pelaku mengatakan, ‘Dalam dua hari gedung ini akan diledakkan. Lantai 20 ke atas akan kami pasang bom.’ Saat kami sisir hasilnya nihil,” kata Gunawan.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan Plaza BII Thamrin saat ini dinyatakan aman. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya