2009 Bunuh Model, Kini Pria Ini Terseret Kasus Pemerkosaan

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
- Mulyadi, pria berusia 35 tahun ini, pernah terlibat kasus pembunuhan model cantik bernama Setyanti Dwi Retno pada tahun 2009. Kini, Mulyadi kembali ditangkap karena terlibat kasus dugaan pemerkosaan pada pegawai di salah satu Universitas di kawasan Jakarta Selatan, Nurimah.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, peristiwa percobaan pemerkosaan itu terjadi pada hari Senin 16 Juni 2014, sekira pukul 04.45 WIB.
Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas


Saat itu, Nurimah yang tinggal di Depok baru saja turun dari angkutan umum di Jembatan penyeberangan Orang (JPO) Tripatra, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Mulyadi yang berpapasan dengan Nurimah pun langsung berusaha memperkosa sang korban dengan cara menarik jilbabnya. 


Ketika terjadi perlawanan dari korban, Mulyadi pun langsung memberikan bogem mentah ke wajah Nurimah. "Mata dan kening sebelah kanan lebam, hidung berdarah, bibir sobek dan leher merah," ujar Rikwanto, Jakarta, Sabtu 21 Juni 2014.


Setelah dipukul, wanita berusia 29 tahun itu langsung jatuh tersungkur hingga menyebabkan luka di bagian belakang kepala. Saat itu juga, pelaku langsung menarik bagian celana Nurimah hingga menyebabkan pakaian dalam korban robek.


Belum sempat melampiaskan niatnya, kata Rikwanto, Mulyadi langsung kabur lantaran saat itu ada orang yang melintas. Namun sebelum melarikan diri, Mulyadi merampas ponsel Nurimah.


Kepada penyidik, Nurimah membeberkan ciri-ciri korban yaitu bertubuh tinggi besar dan berambut cepak. Dari keterangan itu, polisi langsung mencari keberadaan Mulyadi.


"Hingga pada hari Jumat 20 Juni 2014, sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku berhasil diamankan di tempat kerjanya di kawasan Kebun Jeruk," kata Rikwanto.


Diketahui, di tempat itu Mulyadi bekerja sebagai sekuriti. Saat kejadian, pria yang pernah dipenjara selama empat tahun karena telah membunuh Setyanti di kawasan SCBD itu, beraksi ketika dia pulang dari tempat kerja.


"Pelaku menggunakan sepeda motor warna hitam dan berpakaian satpam. Saat itu dia melihat korban menyeberang JPO sendirian dan muncul niat untuk memperkosa," kata perwira menengah itu. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya