Terong Berlafaz Allah Ditemukan di Bekasi

Terong berlafaz Allah di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Betapa terkejutnya Sri Sayekti (47) warga Perumahan Taman Asri, Blok A9/6, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat ia mengiris terong lalap kecil yang akan dijadikan sayur, ia menemukan pada biji terong itu membentuk pola menyerupai lafaz Allah.

Ibu empat anak itu pun segera memanggil suaminya, Sobirin Al-Hally (49), untuk mengabadikan gambar irisan terong takokak yang biasanya di konsumsi sebagai lalap itu.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

"Saya enggak nyangka. Saya lihatin saja, kok ada tulisan Allah," ujar Sri yang berprofesi guru SDN  Pulogebang 21 Pagi, Jakarta Timur itu, Kamis 4 Desember 2014.

Sri mengaku membeli terong bulat kecil itu di warung samping sekolah SDN Pulogebang 21 Pagi Jakarta Timur, pada Jumat 28 November 2014.

"Yang lain saya potong di bagian atas bonggolnya. Tapi nggak tahu, yang satu ini saya belah dari atas ke bawah, kok hasilnya begitu," ujarnya.

Karena penasaran, Sri Sayekti pun mencoba mengiris terong lainnya dengan cara serupa, membelahnya dari atas ke bawah. Namun tidak ada satu pun yang memiliki pola serupa, bijinya tidak ada lagi yang membentuk lafaz Allah.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Sebagai kenang-kenangan, Sri kemudian menyimpan terong takokak berlafaz Allah itu di dalam lemari pendingin miliknya.

Baca juga:

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga
Pose Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Spanyol

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Kehadiran bayi perempuan bernama Lily dalam lingkungan keluarga Sultan Andara, yang terdiri dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, menarik perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024