Tiket Canggih KRL Jabodetabek, Bisa Dipakai di Seluruh Dunia

Kereta commuter line
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Penumpang Kereta Luar Kota Bisa Berangkat dari Jatinegara
- PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) telah menerbitkan chip untuk tiket elektronik (E-ticketing) yang dapat terintegrasi dengan telepon selulerĀ  dan sebuah gelang khusus yang akan segera diproduksi.

Unik, Jembatan Rel Kereta Ini Hanya Ada di Australia

Direktur utama PT KCJ, Tri Handoyo menuturkan, nantinya perangkat e-ticketing itu akan dapat membaca semua jenis tipe chip elektronik yang digunakan di berbagai belahan dunia untuk beragam moda transportasi.
Menelusuri Jalur Kereta Terpendek di Dunia


"Kemampuan menerima seluruh tipe chip ini akan memudahkan transportasi antar moda, ini akan menjadi sistem yang paling maju di Asia Pasifik," kata direktur utama PT KCJ, Tri Handoyo, dalam konferensi pers di kantornya, Juanda, Jakarta, Selasa 3 Februari 2015.


Dalam pengembangan terbarunya ini, PT KCJ bekerja sama dengan perusahaan Jepang yang bergerak di bidang kartu untuk tiket elektronik transportasi kartu identitas, dan uang elektronik.


"Teknologi ini sangat aman, kecepatan untuk proses transaksinya juga tinggi," ujar Senior General Manager Felica Business Division, Kazuyuki Sakamoto di tempat yang sama.


Untuk diketahui, saat ini KCJ meiliki jumlah transaksi e-ticketing tertinggi untuk jasa transportasi di indonesia. Pengembangan teknologi inia juga sejalan dengan target yg di bebankan pemerintah kepada KCJ untuk melayani 1,2 juta penumpang per hari di tahun 2019.


Ade Alfath Azmi - Jakarta


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya