Gara-gara Futsal, Mahasiswa ISTN dan Trisakti Tawuran

Ilustrasi tawuran warga di Jakarta.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya
VIVA.co.id
Mahasiswa Trisakti Babak Belur Usai 'Diserang' ISTN
- Tawuran antarmahasiswa kembali terjadi. Kali ini melibatkan mahasiswa Trisakti dan Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Tawuran dipicu pertandingan futsal yang diadakan di Kampus Trisakti. Tawuran ini terjadi di depan kampus Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.
Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga


Kedua kelompok mahasiswa dari dua perguruan tinggi itu terlibat tawuran sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa 31 Maret 2015. Tawuran pecah diawali keributan antara mahasiswa ISTN dengan panitia pertandingan futsal, yakni mahasiswa Tehnik Industri Trisakti.


Diduga tak puas dengan tanggapan panitia, para mahasiswa ISTN melempari kampus Trisakti dengan batu. Kemudian dibalas oleh sejumlah mahasiswa Trisakti hingga tawuran pun tak terhindarkan.


Salah satu saksi mata, Teguh, yang sehari-hari berjualan nasi goreng persis di depan kampus Trisakti mengatakan, pertandingan futsal itu di dalam kampus Trisakti, awal mulanya kericuhan juga di dalam kampus.


"Terus orang kampus luar itu (ISTN) disuruh pulang, karena sudah ricuh, tapi habis mereka pulang malah balik nyerang, jadilah tawurannya ramai," ujarnya.


Untuk menghindari korban akibat tawuran itu, polisi terpaksa menutup jalan di depan kampus Trisakti.


"Jalanan sampai macet, banyak polisi berdatangan saat tawuran sudah melebar sampai ke persimpangan Grogol. Anak Trisakti juga pada berhamburan keluar," tuturnya.


Sementara, Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bachtiar, mengatakan, petugas mengamankan sebuah senjata tajam dan kayu yang digunakan mahasiswa yang terlibat dalam keributan. (one)


Muhammad Iqbal - Jakarta

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya