Sekeluarga Diduga Keracunan Air Mineral

Dinas Kesehatan Depok Periksa Segel Aqua

VIVAnews - Selain mengambil sampel air dari galon merek Aqua di Toko 'Yanto', petugas Dinas Kesehatan Kota Depok juga memeriksa kualitas segel galonnya.

"Kami juga periksa galon Aqua yang kosong dan yang masih berisi air," kata Lukman, petugas Dinas Kesehatan Kota Depok, Rabu 27 Mei 2009.

Sampel air dan hasil pemeriksaan akan diuji di laboratorium Institut Pertanian Bogor dan laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan. "Ini sebagai bentuk pengawasan kejadian luar biasa," ujarnya.

Pemeriksaan kualitas produk air mineral di toko dan agen dilakukan menyusul kasus kesehatan yang menimpa keluarga Sugiarti, warga Sawangan, Depok. Selama ini petugas hanya fokus melakukan pemeriksaan kualitas air mineral di sejumlah depo isi ulang. 

Keluarga Sugiarti diduga keracunan setelah mengkonsumsi Aqua yang dibeli di Toko 'Yanto'. Tiga anaknya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati karena terus muntah-muntah. Dokter menyatakan ketiganya mengalami gangguan pencernaan.

Sugiarti, mengatakan, sejak membuka segel galon ia sudah curiga lantaran air berwarna keruh. Namun ia dan keluarga tetap mengonsumsinya lantaran sangat percaya dengan kualitas air mineral merek tersebut. 

Hingga kini manajemen Aqua belum bersedia memberi komentar terkait kasus tersebut. "Kami khawatir isi galon bukan produk resmi Aqua, kami akan segera memberi keterangan," kata Troy Pantouw, Corporate Communication Director Danone Aqua. 

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Laporan: Ramuna| Depok

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024