Penyelamatan Menegangkan 3 Bocah di Rumah Mewah Cibubur

Polisi evakuasi bocah di rumah mewah Cibubur.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Upaya aparat kepolisian dari Unit Jatanras Polda Metro Jaya untuk mengevakuasi ketiga bocah (saudara Ahmad Danis) yang diduga juga mengalami kekerasan fisik dan psikis oleh orangtua kandung, akhirnya membuah hasil.

Sempat terjadi ketegangan ketika polisi mendobrak paksa rumah mewah yang berada di kawasan Citra Gran Cibubur itu, Kamis 14 Mei 2015.

"Ibu harap buka pintunya, ini demi hukum ibu. Kami tidak akan melukai siapapun. Buka pintu ini sekarang juga," teriak salah seorang anggota yang sempat kewalahan bernegosiasi dengan orangtua korban.

Peristiwa ini sempat berlangsung dramatis. Butuh lebih dari lima petugas untuk mendobrak dan mengevakuasi tiga bocah perempuan dari dalam rumah berlantai dua tersebut.

Terungkapnya kasus kekerasan anak dalam rumah tangga ini terjadi setelah sejumlah warga yang merasa iba mengadukan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Bekas Galian Tambang Jadi 'Penjemput Nyawa' Anak-anak

Warga tak tega melihat Danis, bocah berusia delapan tahun yang hidup menggelandang dan kerap disiksa oleh sang ayah, Utomo, dan diduga pecandu alkohol.

Selain Danis, kekerasan juga diyakini dialami oleh sejumlah saudara perempuannya. Untuk itulah petugas pun terpaksa bertindak tegas dengan mengamankan mereka dari rumah berlantai dua tersebut.

Secara ekonomi, Utomo tergolong kalangan menengah ke atas. Ini terlihat dari rumah dan dua mobil yang dimilikinya, jenis BMW dan Honda Odyssey. Kasusnya kini ditangani langsung pihak Polda Metro Jaya. (ase)

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam
Polres Depok bentuk Tim Srikandi

Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak

Data dari Januari hingga Juli 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016