Kasus Penusukan Aktivis Jopi Diserahkan ke POMAL

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kasus Pembunuhan aktivis lingkungan, Jopi Peranginangin (39), yang diduga tewas ditusuk di dekatĀ  Bar and Lounge Venue, Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu 23 Mei 2015 dini hari sudah dilimpahkan oleh Polres Metro Jakarta Selatan ke Polisi Milter Angkatan Laut (POMAL) pada Minggu, 24 Mei 2015 Kemarin.

"Kasus itu sudah dilimpahkan dari kemarin. Sudah kita limpahkan ke POMAL. Kalau mau konfirmasi silakan ke POMAL," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat saat di hubungi VIVA.co.id, Sekitar pukul 16.32 WIB, Senin, 25 Mei 2015

Sebagaimana diketahui, Jopi meninggal diduga setelah ditusuk oleh seorang pria di Venue Bar and Lounge, Kemang Jakarta Selatan, pada sabtu dinihari. Jopi sempat dilarikan ke RS Pusat Pertamina (RSPP) namun nyawanya tak tertolong.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Luka tusuknya di bagian punggung tembus hingga ke paru-paru. Dia menutup mata dan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 06.00 WIB di RSPP.

Jopi dikenal sebagai orator ulung dan aktivis yang lantang bersuara terutama mengenai isu perkebunan sawit. Selain itu, Jopi juga dikenal sebagai salah satu pegiat Reformasi 1998. Sekitar 17 Tahun yang lalu, dia ikut menggulingkan pemerintahan Orde Baru.

Dia juga pernah aktif di Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

Diduga Bunuh Suami, Bidan di NTT Kerap Telanjang
Ilustrasi/Permainan Pokemon

Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD

Pelaku mencampur racun serangga ke minuman korban

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016