Rencana Djarot untuk Ojek Sepeda di Kota Tua

Wisata Kota Tua
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan pembinaan dan memberi bantuan kepada pekerja ojek sepeda yang ada di wilayah DKI Jakarta. Seperti diketahui, hingga saat ini ojek sepeda masih banyak ditemui, khususnya di daerah Jakarta Utara dan Barat seperti di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Pinangsia dan Kota Tua.

Rangkaian Insiden Memalukan di Tour de Singkarak 2016

"Memang selama ini belum begitu mendapat perhatian, namun akan kita tata, tertibkan dan dibina untuk selanjutnya," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sesampainya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 8 Juni 2015.
Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot


Disamping itu, Djarot, begitu sapaannya, mengaku senang dengan adanya ojek sepeda hias yang beroperasi di kawasan wisata Kota Tua. Menurutnya, sepeda ontel yang berumur tua itu dapat banyak menarik banyak perhatian pengunjung baik lokal maupun wisatawan asing.


"Yang ada di Kota Tua itu bagus loh, saya senang lihatnya pakai sepeda kuno, lalu jok belakangnya sudah dipasangi busa dan dihias bunga-bunga," jelas Djarot.


Lebih lanjut mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan, Pemprov DKI akan memfokuskan diri untuk membenahi para pelaku ojek sepeda kuno saja.


Sebelumnya, dari pantauan yang dilakukan di seberang stasiun Jakarta Kota,
VIVA.co.id
menemukan para pekerja ojek sepeda kini sudah mulai teratur dalam mencari penumpang. Mereka terlihat berjejer dengan sepeda masing-masing dan memakai seragam batik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya