Diduga Stres, Pemuda Ini Kibarkan Bendera di SUTET

Pemuda yang diduga stres kibarkan bendera di tower
Sumber :
  • Muhammad Iqbal/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Seorang pemuda bernama Rofli Argo Saputro (23) nekat memanjat tower listrik, Jumat 14 Agustus 2015. Tak hanya itu, Rofli juga mengibarkan bendera Merah Putih di atas tower listrik atau dikenal juga sebagai saluran udara tegangan ekstratinggi (SUTET).

Bahaya Stres Ibu Hamil pada Bayi yang Dikandung

Tower yang berdiri di RT 11/01 Kelurahan Kamal, Tegal Alur, Jakarta Barat, mendadak ramai. Warga berdatangan saat mengetahui ada seorang pemuda nekat memanjat tower. Mereka berusaha membujuk Rofli turun.

Hingga saat ini belum diketahui alasan pemuda ini nekat memanjat tower bertegangan tinggi itu. Namun menurut keterangan dari beberapa warga yang datang, kemungkinan besar pemuda ini tengah depresi.

Perhatikan Suara Alami Tubuh sebagai Sinyal Kesehatan

"Saya lihat pagi-pagi sudah mondar-mandir di bawah tower, tahu-tahu sudah di atas saja, bawa tas isinya bendera lalu tasnya dibuang ke bawah," kata Budi, saksi mata yang juga warga setempat.

Sementara, ibu Rofli, Feni mengatakan anaknya tidak mengalami gangguan jiwa atau masalah di rumah sebelumnya. Namun Feni menuturkan sebelumnya memang Rofli sempat diperiksakan kejiwaannya ke rumah sakit jiwa karena pernah melakukan percobaan bunuh diri.

"Memang pernah mau gantung diri, tapi setelah diperiksa ternyata normal," kata Feni.

Perubahan Hidup Setelah Terkena Serangan Jantung

Feni mengaku anaknya Rofli masih mengingat semua kegiatannya, tidak ada tanda-tanda seperti orang gila yang linglung. "Dia masih ingat semua, normal, tadi awalnya saya kira dia pergi dari rumah hendak ke rumah bapaknya, ternyata memanjat tower," kata Feni.

Ibu hamil

Tips Menghindari Stres bagi Ibu Hamil

Ibu hamil juga harus selalu memperhatikan kondisi fisiknya.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016