HUT Jakarta ke-482

Sambutan Spesial Tamu Jakarta di Bandara

VIVAnews - Dalam rangka memperingati hari jadinya ke-482, Dinas Pariwisata DKI Jakarta menggelar acara penyambutan spesial di Bandara Soekarno-Hatta.

"Penyambutan tamu-tamu yang datang ke Jakarta ini untuk menunjukkan keramahtamahan kita," kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman, Senin 22 Juni 2009.

Sejumlah atraksi seni disiapkan untuk menyambut para penumpang pesawat dari sejumlah kota dan negara pada hari jadi Ibu Kota yang jatuh pada 22 Juni ini. Ada pergelaran seni, pemberian souvenir, dan pembagian buku petunjuk pariwisata. "Ada ondel-ondel, pin, dan kaos," ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari jadi kota Jakarta tahun ini akan dirayakan dengan serangkaian acaranya. Salah satunya gelaran Jak Carnaval atau parade seni Betawi dengan rute Balai Kota-Bundaran Hotel Indonesia pada 28 Juni mendatang. Pada tanggal yang sama sebuah pertunjukan komedi Betawi juga dipertontonkan di Hotel Indonesia.

Sementara malam nanti, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dijadwalkan menghadiri resepsi hari jadi kota Jakarta di Balai Kota. Acara ini dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat dan tokoh-tokoh masyarakat. "Secara umum tak ada yang spesial untuk perayaan HUT tahun ini, hanya mungkin kemasannya yang sedikit berbeda," ujar Arie.

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia
Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Friderica Widyasari Dewi

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Anjloknya rupiah ini disebut akan berdampak kepada pengeluaran ibu rumah tangga alias emak-emak , karena naiknya harga bahan pokok (bapok).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024