Ahok Akan Bangun Rusun di Lokasi Kebakaran Tanah Abang

Kebakaran di Pasar Sabeni, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Kebakaran yang terjadi di Pasar Lontar, Jalan Sabeni, Tanah Abang pada Minggu dini hari, 11 Oktober 2015, menyebabkan 136 kios hangus terbakar. Kerugian dari kejadian itu ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana merevitalisasi untuk membangun rusun di kawasan tersebut. Ini bertujuan agar pasar itu menjadi lebih ramai dari sebelumnya.
Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan


"Kami sudah ada rencana bangun kembali. Di atasnya nanti itu, kami rencana akan bangun rusun. Kalau pasar kan tiga sampai empat lantai sudah sepi. Supaya
enggak
sepi, kami
bangunin
atasnya itu rusun. Jadi sampai lima lantai pun bisa
nampungin
orang, atau yang dagang," ujar Ahok di Jakarta.


Untuk melaksanakan tujuan tersebut, kata Ahok, Pemerintah Provinsi akan mencarikan terlebih dahulu tempat bagi masyarakat terdampak agar dapat memiliki tempat sementara untuk dijadikan sebagai tempat usaha. Karena tempat tersebut akan direvitalisasi secara total.


"Tapi harus cari tempat untuk pindahin mereka. Kami mau total revitalisasinya, kami
bangunin
rusun," kata Ahok.


Seperti diberitakan sebelumnya, si jago merah diketahui mulai melahap 136 kios pada Minggu dini hari, pukul 01.15 WIB. Pemadam sempat kewalahan memadamkan api tersebut. Namun, akhirnya setelah berjibaku dengan api, pemadam berhasil memadamkan kebakaran. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya