Kondisi Pasar Lontar Usai Kebakaran Besar

Pasar Lontar usai kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id -Sejumlah warga sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 12 Oktober 2015, terlihat mencari barang-barang yang mungkin selamat dari kebakaran.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Diketahui, melanda Pasar Jaya Lontar, Jl. Haji Sabeni, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Minggu dinihari, 11 Oktober 2015.

Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat para warga mengambil seng bekas kios-kios yang terbakar. Selain itu, terlihat juga banyak warga yang mengambil barang pecah belah seperti gelas dan piring yang lolos dari kebakaran di sana.

"Untuk dijual lagi, pedagangnya juga tidak keberatan, mereka udah ikhlasin. Jadi kami bantu-bantu bersihin sekalian," ujar Warto, salah seorang warga di lokasi.

Kios-kios yang terbakar terlihat hanya bersisa rangka kayunya saja. Garis polisi terlihat masih terpasang di lokasi.

Sedangkan, aktivitas pedagang, masih terlihat di bagian pasar yang tidak terbakar. Namun demikian, tidak tampak banyak pembeli.

"Mungkin mereka kira semua kios habis kebakar, tapi yang bagian belakang Alhamdulillah enggak, ya kita tetap buka aja," kata Husaini, salah satu pemilik kios Pasar Jaya Lontar yang tak terkena dampak kebakaran.

Sebelumnya diketahui, kebakaran besar melanda Pasar Jaya Lontar pada pukul 01.15, Minggu. Kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik. Sebanyak 136 dari 483 kios ludes terbakar.

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016