Warga Gondangdia Panik, Api Nyaris Rembet Pemukiman

Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id - Sebagian penduduk di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat sempat digemparkan dengan kobaran api dan asap yang membumbung tinggi di wilayah mereka hari ini.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Itu terjadi lantaran si jago merah nyaris membakar sejumlah rumah warga dan ditakutkan merembet ke rumah-rumah lainnya. Beruntung, kobaran api yang besar itu dapat diatasi dalam hitungan waktu yang tergolong singkat.

Menurut Kepala Seksi operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria, kobaran api itu nyaris terjadi akibat kelalaian seseorang saat membakar sampah.

"Itu ada warga bakar sampah, menjalar ke pohon dan hampir merembet ke tiga rumah. Beruntung petugas dengan cepat langsung melakukan pemadaman. Api akhirnya dapat kami kuasai," ujar Muchtar, Senin 26 Oktober 2015.

Ia menjelaskan, sebanyak sembilan unit kendaraan Damkar langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Muchtar pun mewanti-wanti agar warga lebih berhati-hati saat hendak membakar sampah. Cuaca yang panas berimbas naiknya potensi kebakaran.

"Jangan melakukan kegiatan yang berpotensi memicu kebakaran," kata dia. (ren)

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016