Fauzi Bowo Didemo Ratusan Kusir Delman

VIVAnews - Ratusan kusir delman melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta. Mereka menuntut Pemerintah DKI Jakarta kembali membuka tempat operasi delman di Monas.

"Dua tahun sudah keberadaan kami dilarang Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Monas tempat kami mencari nafkah untuk menghidupi keluarga," ujar Ketua Persatuan dan Perjuangan Delman Betawi, Iswadi, Rabu 24 Juni 2009.

Peserta aksi juga menuntut janji Gubernur Fauzi Bowo dan jajaran pejabat di DPRD DKI yang akan memindahkan tempat operasi mereka ke Ancol atau Taman Mini.

"Itu sudah diungkap dalam audiensi 2008 lalu, tapi hingga sekarang belum ada realisasinya. Pemerintah harus punya terobosan solusi untuk delman di jakarta. Ini jelas-jelas penindasan," ujar Iswandi..

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Biasanya pada peringatan ulang tahun kota Jakarta, para kusir delman selalu mendapat job dari pemerintah untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta.

Para pengunjuk rasa meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mencabut surat keputusan (SK) pelarangan delama beroperasi di monas. Mereka juga menuntut delama yang telah mengusir delma.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Akibat aksi unjuk rasa itu, lalu lintas dari arah balai kota menuju patung kuda macet total. Ratusan rangkai delman masih terparkir di pintu masuk utama Balai Kota Jakarta.

eko.priliawito@vivanews.com

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024