Fauzi Bowo Beri Tiga Penghargaan Lingkungan

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyerahkan tiga penghargaan berupa plakat tokoh peduli lingkungan hidup. Plakat penghargaan ini diberikan HSBC (The Hongkong and Sanghai Banking Corporation) sebagai komitmen Grup HSBC terhadap lingkungan.

"Kami berharap tidak hanya pada hari ini bersih-bersihnya, tapi ini menjadi langkah perubahan perilaku semua masyarakat," kata Fauzi Bowo dalam sambutan pemberian penghargaan di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 28 Juni 2009.

Fauzi Bowo meminta masyarakat khususnya DKI Jakarta, agar lebih peduli lingkungan. Kebersihan, kata dia, menjadi cerminan kesehatan dan sebagian dari iman.

Tiga tokoh masyarakat yang diberikan penghargaan adalah Ida Suwardiyah, Dwijo, dan dan Ninik Nuryanto.

Ida bisa mendapatkan plakat tokoh lingkungan hidup karena ia mendirikan kelompok sevent moms yang mengelola sampah plastik. Sampah itu diolah menjadi barang bernilai jual di RW 4 kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Sementara itu, Dwijo diberi penghargaan karena bergabung dengan kelompok Ancol Sayang Lingkungan. Kelompok ini mengelola sampah kertas menjadi kertas daur ulang yang dimanfaatkan menjadi berbagai jenis produk.

Sedangkan Ninik, bersama komunitas peta hijau, mengumpulkan informasi, seputar titik hijau di Jakarta bersama warga sekitar Jakarta.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

ismoko.widjaya@vivanews.com

Penandatanganan Nota Kesepahaman OJK dan MUI (dok: OJK)

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

OJK dan MUI melakukan penandatanganan nota kesepahaman, dalam rangka pengembangan dan penguatan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024