Target Kredit Tak Tercapai, Ahok: Dinas UMKMP Buta Soal PKL

Pemprov DKI Jakarta Salurkan Fasilitas Kredit Kepada PKL.
Sumber :
  • Ade Alfath / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama tidak puas dengan kinerja Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (UMKMP) DKI Jakarta.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

UMKMP gagal memenuhi target penyaluran  kredit kepada 100 ribu pedagang kaki lima (PKL) pada tahun ini.

"Sampai sekarang, baru 10 ribu PKL yang dapat kredit, padahal targetnya 100 ribu - 200 ribu PKL" ujar Ahok, sapaan Basuki dalam acara Penyaluran Fasilitas Kredit Kepada PKL di Musuem Fatahillah, Jakarta, Jumat 18 Desember 2015. 
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Menurut Ahok, harusnya target itu bisa tercapai jika saja Kepala UMKMP, Irwandi, mengerti dengan persoalan PKL. Pembinaan PKL, kata dia, tidak hanya lewat penyuluhan. 
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

"Saya bilang, UMKMP kita itu enggak ngerti PKL. Jadi, bukan cuma pelatihan-pelatiha enggak ada guna. Tugas Anda sederhana, anggarkan uang, tenda-tenda, bangun banyak lokasi untuk PKL seperti lenggang Jakarta, semua PKL didaftarin. Enggak ada uang pinjam Bank DKI, itu saja kok apa yang susah sih," tambah Ahok. 

Untuk itu, Ahok berharap, penyaluran kredit kepada PKL tahun depan dapat memenuhi target. Hal itu akan membantu perekonomian rakyat kecil. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya