Wah, Dukungan KTP Ahok Nyaris Kalahkan Gerindra DKI

Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
- Sejumlah warga DKI Jakarta yang mengatasnamakan 'Teman Ahok' menggelar Pikinik Senja Ketiga yang berlangsung di Komplek Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Desember 2015.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Menurut juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, acara tersebut merupakan salah satu perayaan para anggota karena telah berhasil menghimpun 500 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang bertujuan mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta dari calon independen.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta


"Awal 2016,
checkpoint
kita selanjutnya adalah mengalahkan suara Gerindra yang mencapai 592.568 suara," ucap Amelia.


Wanita yang disapa Lia itu juga menyatakan, jika telah melampaui

jumlah suara Gerindra, maka KTP yang terkumpul menjadi salah satu syarat menuju calon independen. Adapun sampai Sabtu siang, jumlah warga DKI Jakarta yang telah  memberikan dukungan ke Ahok, sapaan Basuki, sudah mencapai 514.014 suara yang berasal dari 117 posko.


"Tapi, target kita sampai tahun depan itu KTP yang terkumpul mencapai 1 juta KTP," harapnya.


Untuk memperingati jumlah KTP yang terkumpul mencapai lebih dari 500 ribu, panitia penyelenggara pun memberikan 500 balon untuk diterbangkan bersama kertas yang bertuliskan harapan warga Jakarta di 2016.


Teman Ahok merupakan gerakan masyarakat mendukung Ahok untuk terus memperjuangkan harapan warga Jakarta, serta meneruskan perjuangan menjadi Gubernur DKI Jakarta di periode mendatang tanpa masuk jalur politik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya