Lengangnya Jakarta Senin Pagi Ditinggal Warga Berlibur

Jalanan Jakarta kosong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id - Biasanya, Senin pagi merupakan momen yang melelahkan bagi para warga Jabodetabek yang meluncur ke Ibu Kota karena harus hadapi macet parah. Namun, tidak untuk Senin ini. 

Ridwan Kamil: Saya Tidak Punya Musuh

Kondisi berbeda terlihat di ruas utama Jakarta, tepatnya di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan dan Tol Dalam Kota. Tak ada kemacetan sama sekali, yang ada, hanya jalanan kosong melompong, tak seperti biasanya di awal pekan.

Dari pantauan VIVA.co.id, Senin, 28 Desember 2015, jalan dari arah Cawang menuju Semanggi, jalananan baik jalur arteri maupun jalan tol tampak ramai lancar, namun tidak ada kepadatan.

Begitupun sebaliknya, kendaraan dari arah Semanggi menuju Cawang tampak kendaraan mulai terlihat dan ramai lancar, baik jalur arteri maupun jalan tol.

Buka Tutup Jalur Puncak Diberlakukan Situasional

Jalanan Jakarta kosong

Keadaan lalu lintas di Ibu kota pada hari ini cukup kondusif. Hal ini dikarenakan masih banyaknya warga Jakarta yang melanjutkan liburan ke luar kota hingga libur tahun baru mendatang.

Dari pantauan juga, kemacetan hanya terjadi di beberapa ruas jalan terutama di perempatan traffic light seperti Pancoran dan Kuningan. Kepadatan juga terjadi di pintu keluar Tol di Tegal Parang dan Semanggi.

Untuk Jalan Sudirman dan MH Thamrin juga sama, yakni lancar. Begitu juga terjadi baik dari arah Blok M menuju Bundaran HI maupun sebaliknya. Tampak volume kendaraan ramai lancar.

Keadaan Ibu kota yang tampak sepi ini dikarenakan sebagian warga Jakarta yang menghabiskan waktu libur hingga tanggal 3 Januari 2016. Kemungkinan jalanan ibu kota akan kembali 'normal' pada Senin, 4 Januari 2016, di mana para pekerja sudah mulai melakukan aktivitasnya kembali. (ren)

Antrean Panjang ke Puncak Monas, Hingga Lima Jam
Ilustrasi urbanisasi

Libur Natal & Tahun Baru, Penumpang KAI Naik 2,77 Persen

Jumlah penumpang jarak jauh menjadi 1,97 juta orang.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2016