Tembok Roboh di Manggarai, Satu Tewas dan Dua Luka-luka

Ilustrasi.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Peristiwa robohnya tembok penyangga rel kereta api yang menjadi pembatas jalan raya, milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jalan Manggarai Selatan II, Tebet, Jakarta Selatan mengakibatkan seorang pengguna jalan tertimpa dan tewas seketika di lokasi dan dua lainnya terluka.

Salah seorang saksi mata dalam peristiwa nahas tersebut, Mala (54) menuturkan, kejadian itu terjadi sekira pukul 14.50 WIB, Senin 11 Januari 2016. Saat kejadian, ada seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) tengah berjalan kaki di atas trotoar, pas didekat tembok yang roboh dari arah stasiun Manggarai menuju Bukit Duri.

Sementara itu, dari arah Bukit duri menuju arah Stasiun Manggarai, ada seorang ibu yang tengah mengendarai sepeda motor bersama anaknya.

"Pas kejadian tembok itu roboh, ada anak sekolah jalan kaki dari arah sekolah (arah Stasiun Manggarai) mau pulang kayaknya. Dan ada ibu-ibu dengan anaknya pakai Motor dari arah Bukit Duri menuju arah Stasiun Manggarai," ujar Mala saat berada di lokasi kejadian.

Selain itu, dia menjelaskan, saat kejadian, terdengar suara keras bunyi tembok yang roboh. Korban yang meninggal dunia diduga akibat terjepit dan tertimpa tembok di kepalanya. Sementara dua koban lain juga mengalami luka-luka akibat tertimpa tembok.

Dia juga mengeluhkan sampah yang menumpuk di pinggir rel dibiarkan begitu saja. Tidak hanya itu, dia juga menyebut tembok yang roboh tersebut memang sudah lama miring ke arah jalan.

Pemilik Mobil Carry Menyayangkan Keamanan Pembangunan Soho

Kapolsek Tebet, Kompol Nurdin A. Rahman menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga tembok itu roboh karena tak mampu menahan beban tumpukan sampah yang terus menggunung di sekitar rel kereta api. "Ketiga korban melintas Jalan Manggarai Selatan II," ujarnya.

Korban meninggal atas nama Dela Aurelia (17 tahun) yang merupakan Siswa SMA YMIK II kelas XII IPS yang beralamat Jalan Tekukur Dalam RT 09/02 nomor 8 kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarata Selatan. Jenazah saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Sementara itu, korban luka-luka Yola Agustiani (17 tahun) dan Rahmawati (29 tahun) juga dilarikan ke RSCM untuk mendapatkan perawatan.

Minimarket di Depok ambruk

Ambruk, Minimarket Ini Timpa Wanita

Polisi selidiki penyebab ambruknya bangunan itu.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2015