Benda Mencurigakan Diduga Bom di Gading Serpong Tangerang

Tim Gegana cek ledakan di Mal Alam Sutera
Sumber :
  • Anisa Maulida
VIVA.co.id
Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan
- Sebuah benda di curigai bom ditemukan di kawasan Summarecon Gading Serpong atau tepatnya di depan toko handphone , Jumat dini hari, 15 Januari 2016.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi bahkan menutup jalan di kawasan Mal Sumarecon yang berada di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang tersebut.

Warga Temukan Bom 15 Kilogram Dekat Bandara Tarakan

Dennis, salah seorang pegawai toko handphone mengatakan, temuan kantong plastik mencurigakan itu berawal ketika dia tengah sibuk memperbaiki sepeda motor di depan toko tempatnya bekerja.

Awalnya, Dennis sendiri tidak menyadari keberadaan kantong plastik putih yang tergeletak tak jauh dari sepeda motor Honda Astrea miliknya.

Bom Madinah, Mengusik Ketenangan Umat Beragama

Curiga dengan isi bungkusan, Dennis bersama Anwar, petugas keamanan setempat, kemudian mengintip isi bungkusan tersebut.

"Kelihatannya samar-samar. Seperti ada kabel dan jam weaker terlilit di dalam plastik," kata Dennis di lokasi kejadian.

Kaget dengan isi bungkusan misterius tersebut, Anwar kemudian melaporkan kecurigaannya ke Polsek Kelapa Dua, yang lokasinya tak jauh dari ‎Mal Sumarecon

Temuan mencurigakan itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Kelapa Dua. Hingga pukul 03.05 WIB, Tim Jihandak Bom (Jibom) Mabes Polri akhirnya tiba dilokasi temuan kantong plastik diduga berisi bom.

Saat ini, tim Jibom tengah memindai benda yang diduga bom tersebut. Sementara, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi masih menutup jalan di kawasan

Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema yang ditemui dilokasi mengatakan, belum bisa memastikan isi dari bungkus plastik yang dicurigai bom

"Kita belum bisa pastikan. Tim Jibom masih bekerja," katanya.

Kusnaedi/Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya