Tim Gegana Evakuasi Benda Mencurigakan di Serpong

Tim Gegana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Maulida

VIVA.co.id - Benda mencurigakan ditemukan di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, Jumat 15 Januari 2016, sekitar pukul 01.00 WIB.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Penemuan benda mencurigakan itu bermula ketika Dennis, karyawan gerai ponsel tengah memperbaiki sepeda motor di depan toko. Kemudian, dia melihat sebuah plastik putih tak jauh dari sepeda motornya. Curiga dengan isi bungkusan itu, Dennis bersama Anwar, sekuriti mal, lantas mengintip isi bungkusan tersebut.

Mereka terkejut ketika melihat ada kabel dan jam weker dalam bungkusan itu. Mereka lantas melaporkan temuan benda yang diduga bom itu ke aparat.

Selanjutnya, tim Gegana datang ke lokasi. Mereka kemudian mengevakuasi bungkusan mencurigakan tersebut.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema, mengatakan, bungkusan plastik yang mencurigakan di Summarecon Mall Serpong itu bukan sebuah bom.

"Setelah diperiksa. Bungkusan itu berisi toples kosong yang dililit kabel dan jam," ujarnya kepada wartawan, Jumat 15 Januari 2016.

Irman menambahkan, benda yang dirangkai seperi bom itu kemudian diamankan sebagai barang bukti. Polisi kini menyelidiki dalang di balik aksi meresahkan tersebut.

"Kami akan selidiki. Semua keterangan tengah didalami," ujarnya. (one)

Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016