Keluarga Bocah yang Dianiaya Sering Didatangi Oknum Marinir

Ilustrasi kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVA.co.id – Bunga Siagian, kuasa hukum dari M (16 tahun), bocah yang menjadi korban pengeroyokan beberapa anggota Marinir Cilandak beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa pasca dikeroyok, pihak keluarga sering diancam.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

"Kata keluarga, pelaku datang terus. Mereka minta untuk tidak membukanya (pengeroyokan)," ujar Bunga di Gedung LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 18 Januari 2016.

Anggota LBH Jakarta ini menuturkan, dari pengakuan keluarga, pelaku datang bisa sehari sampai empat kali. Akibat kejadian tersebut, pihaknya telah meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah

"Sering datang ke tempat korban, sehari bisa empat kali. Kami sudah ke LPSK. Keadilan harus ditegakkan, pelaku harus diadili," tegasnya.

Sebelumnya diketahui, T (12 tahun), bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Marinir Cilandak.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Dari kronologi kejadian yang didapat oleh KPAI, kejadian bermula saat korban tertangkap tangan oleh Marinir karena mencuri burung.

Saat itu, korban juga menunjuk satu diduga pelaku lainnya berinisial M. Mendengar keterangan tersebut, sejumlah marinir itu kemudian melakukan pemukulan terhadap M. (ase)

Nikita Willy

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Nikita Willy sering kali mendapat pujian atas gaya parenting terhadap anaknya dari publik dan netizen. Namun, kali ini sang artis dihadapkan pada kritik dari netizen.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024