Pencurian Rumah Mewah di Pluit, Polisi Akan Periksa CCTV

Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Penjaringan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ruddi Setiawan mengatakan, polisi tengah mendalami kasus dugaan pencurian di kompleks Pluit Timur, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi perampokan itu terekam kamera closed circuit television (CCTV) pada 22 Januari 2016.

Ia menuturkan, saat ini korban atas nama Dhedy Gunawan (26) tengah diperiksa penyidik. "Kami ambil keterangan dari pelapor," kata Ruddi saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 25 Januari 2016.

Korban, kata Ruddi, baru melaporkan kejadian itu Senin, 25 Januari 2016.

Polisi menampik dinilai lamban dalam penanganan kasus perampokan tersebut. Sebab, menurut Ruddi, ketika polisi akan menindaklanjuti kasus ini, dengan pemeriksaan dan pengambilan CCTV, pelapor belum bersedia memberikannya.

Dia pun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut. "Kami harus cek TKP (tempat kejadian perkara) terlebih dahulu. Lalu, meminta CCTV, karena belum diserahkan ke kami. Tapi, polisi sudah respons dan anggota sedang memeriksa kasus ini," ujar Ruddi.

Sebelumnya diwartakan, pencuri menggasak barang-barang di sebuah rumah mewah di Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 22 Januari 2016. Pelaku menggunakan modus berpura-pura sebagai tukang servis elektronik panggilan untuk mengambil barang elektronik di rumah tersebut. Diketahui, pelaku juga membawa mobil SUV dan berparas rapi untuk meyakinkan penjaga rumah.

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel di Surabaya

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Mereka menembakkan dulu ke sebuah rumah sebelum beraksi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016