Jokowi Salat Jumat di Masjid Balai Kota DKI Jakarta

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Pembangunan Masjid Fatahillah di Kompleks Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, telah rampung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan penggunaan masjid itu, Jumat, 29 Januari 2016.

Zikir Penyejuk Demo Tangkap Ahok

Pantauan
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
VIVA.co.id , interior masjid yang terletak di samping Gedung Blok G, tepat di atas lahan tempat bangunan sebelumnya, Musala Fatahillah berdiri, kini telah diisi oleh berbagai perlengkapan masjid.


Sejumlah pegawai Biro Umum DKI menggelar karpet dan mengatur posisi kotak sumbangan. Sementara, personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berjaga. Mereka tengah mempersiapkan pengamanan kedatangan Jokowi.


Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Muhammad Mawardi mengatakan, acara peresmian masjid yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015 akan dimulai pada pukul 11.30 WIB.


"Presiden nanti akan memberi sambutan setelah Pak Gubernur terlebih dahulu memberi sambutan. Kemudian Presiden akan menandatangani prasasti dilanjutkan melakukan salat Jumat perdana di Masjid Fatahillah," ujar Mawardi, di Balai Kota DKI, Jumat, 29 Januari 2016.


Sebelum meresmikan masjid itu, Mawardi mengatakan Presiden juga direncanakan meninjau fasilitas pusat kendali Jakarta Smart City Lounge yang baru selesai dibangun. Namun belum dipastikan waktu peninjauan fasilitas itu.


Masjid Fatahillah dibangun setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama heran karena tidak ada masjid di kompleks utama Pemerintah Provinsi DKI. Sementara di Kantor Wali Kota atau kantor dinas tak jarang memiliki masjid yang megah.


Pemancangan tiang pertamanya dilakukan Basuki pada Jumat, 18 September 2015. Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI lantas membangun masjid itu. Pembangunannya rampung pada pertengahan Januari 2016. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya