Jelang Imlek, Polres Jakbar Gelar Operasi Liong

operasi Liong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar
- Kegiatan ibadah dan perayaan tahun baru Imlek ke 2567 akan dilaksanakan pada 8 Februari 2016. Polres Jakarta Barat menggelar operasi khusus, yakni operasi Liong yang dipimpin oleh Kombespol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolres Metro Jakarta Barat, hari Minggu, 7 Februari 2016, di Vihara Dharma Bakti, kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Penjualan Ritel di China Naik 11,2% Selama Musim Libur Imlek
Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memberikan rasa aman bagi para jemaah yang akan merayakannya mulai nanti malam hingga besok.

Bursa Asia Pasifik Masih Diselimuti Aura Imlek
"Hari ini kami melakukan penyisiran di enam lokasi wilayah Jakarta Barat. Ini pertama, Vihara Dharma Bakti yang paling tua. Sejauh ini, alhamdulillah aman tidak ada barang-barang yang dicurigai," kata Kombespol Rudy Heriyanto.

Sebanyak 83 vihara akan diamankan dengan jumlah 916 personel yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Mitra Bhayangkara, dan Babinsa disebar.

"Akan ada juga gegana yang terus melekat. Setiap vihara ada pos dan perwira pengendali. Sehingga pengamanan tersebar merata, dan personel diharapkan tidak mengganggu perayaan Imlek," ujar Rudy.

Rudy berharap, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan untuk perayaan Imlek, seperti ancaman dan yang lainnya. 

"Kami tidak boleh meng-underestimate agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya