11 Hari di Tahanan, Badan Jessica Pegal-pegal

Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Hari ini, genap 11 hari sudah Jessica Kumala Wongso menghuni salah satu ruang tahanan di Polda Metro Jaya setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin saat minum kopi di Restoran Olivier, Mal Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Sejak mendekam di ruang tahanan, kondisi kesehatan Jessica terpantau masih normal, baik kondisi fisik maupun kondisi kejiwaannya.

Namun, lulusan Billy Blue College of Design, Sydney, Australia baru saja mengeluhkan kondisi badannya yang mulai terserang pegal-pegal.

"Keluhan pegal-pegal saja, mungkin karena masih beradaptasi dengan lingkungan baru, wajar," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokkes) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Musyafak, Rabu 10 Februari 2016.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna

Musyafak menjelaskan, tim dokter Polda Metro melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap semua tahanan, termasuk Jessica. Menurut Musyafak, Kesehatan Jessica termasuk baik, bahkan berat badan Jessica mengalami peningkatan.

"Kesehatan secara umum bagus, sehat, setiap hari kita periksa baik kesehatan maupun makanan, bahkan berat badannya bertambah ya," ujar Musyafak.

Namun, terlepas dari keluh Jessica selama di tahanan, Musyafak mengatakan itu hal yang wajar, karena setiap orang juga akan merasakan hal seperti itu jika dalam adaptasi dengan lingkungan baru.

"Secara umum biasa, karena baru pertama kali ditahan, jadi wajar saja," ucap Musyafak.

Jessica Sering Menoleh ke Meja 54 Sebelum Mirna Tewas
Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016