Disindir Lulung, Ahok: di Kalijodo Bukan Hanya Prostitusi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bicara soal lokasi prostitusi di Jakarta. Ahok menjelaskan, hal tersebut lantaran saat ini ramai penertiban Kalijodo, kawasan yang terkenal dengan tempat prostitusi dan perjudian.

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Dia pun mengatakan tidak bisa menghentikan tempat prostitusi termasuk di Apartemen dan di rumah-rumah.

"Itu enggak mungkin bisa. Di apartemen, di rumah (itu susah). Kamu pikir di perumahan-perumahan tidak ada perzinahan? Kita enggak mau tanggung," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu, 13 Februari 2016.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Penertiban kawasan Kalijodo yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI ini pun ikut dikomentari Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung.

Lulung menyindir langkah Ahok terkait penertiban Kalijodo. Lulung meminta agar Ahok juga melihat apa yang terjadi di Alexis.

RPTRA Kalijodo Ramai di Libur Lebaran

Menurut Ahok, penertiban Kalijodo bukan urusan prostitusi tetapi terkait dengan jalur hijau. Menurutnya, di Jakarta ini memang ada beberapa lokasi yang memang dikenal sebagai lokasi prostitusi.

"Sebetulnya di Jakarta seperti Kota, Mangga Besar itu kan lokalisasi sebetulnya. Yang sehat, cuma mahal dia," kata Ahok.

Menurut Ahok, prostitusi sampai kapanpun tidak akan bisa dicegah. Yang utama adalah jangan menyebarkan penyakit.

"Bagi saya, sebetulnya prostitusi dari zaman nabi sudah ada. Yang penting jangan nyebarkan penyakit," ucapnya.

Baca juga: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya