Ledakan di Gudang Gas Pulogadung, 5 Pekerja Terluka

Gudang Gas
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gudang penyimpanan gas elpiji di Jalan Sodong Raya 67 Pulogadung, Jakarta Timur meledak. Akibatnya, lima pekerja terluka.

Tabung Gas Meledak di Kebun Jeruk, Satu Orang Luka-Luka

"Ya jadi berdasarkan laporan yang kita terima bahwa telah terjadi ledakan tabung gas, kita langsung datang ke TKP kemudian memang ada," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar M Agung Budijono, Kamis siang, 18 Februari 2016

Agung mengatakan, akibat ledakan gas ini, sebanyak lima orang menjadi korban ledakan. Mereka adalah para pegawai yang bekerja di gudang tersebut. "Ada lima orang yang jadi korban, saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan," ujarnya

Identitas Korban Ledakan Tabung Gas Dekat Wisma 77 Slipi

Sementara itu, Amin (57), salah seorang warga setempat menceritakan, kejadian diduga berawal dari salah seorang pekerja yang sedang memindahkan tabung gas. Namun, satu tabung gas mengalami kebocoran dan gas menyembur keluar. Semburan gas tersulut api dari arus listrik yang ada di gudang itu.

"Terus nggak lama ada beberapa orang yang dibawa keluar pakai mobil, katanya sih luka bakar," kata Amin di lokasi kejadian.

Ada Ledakan di Pasar Baru Jakarta

Amin menuturkan, pada tahun 2014 lalu gudang penyimpanan gas tersebut sebelumnya pernah ditutup. Karena masyarakat tidak setuju. Masyarakat sekitar khawatir gas akan meledak dan menyambar rumah mereka.

"Tapi nggak sampai setahun, gudang tersebut beroperasi lagi sampai sekarang," ujar Amin

Saat in, pemilik gudang dan sejumlah saksi mata diamankan untuk dimintai keterangan, dan kepolisian juga masih melakukan olah TKP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya