Diguyur Hujan Semalaman, Katulampa Masih Normal

Bendungan Katulampa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jafkhairi

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis malam hingga Jumat pagi, 26 Februari 2016 membuat sejumlah wilayah mengalami banjir.

Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Ringan Sore Ini

Namun kondisi ini tidak akan berlangsung lama, sebab bukan banjir kiriman dari kawasan Bogor. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, kondisi bendungan Katulampa yang berada di Bogor masih dalam kondisi normal.

Ketinggian air di Katulampa hingga pukul 06.00 WIB dilaporkan 20 sentimeter (cm) atau siaga 4 dengan cuaca gerimis. Sementara pintu air di Depok juga masih siaga 4 dengan ketinggian 140 cm, cuaca di sana dilaporkan gerimis.

BMKG: Langit Jabodetabek Diselimuti Awan Pagi dan Malam

Pintu air Manggarai dilaporkan siaga 4 dengan ketinggian air 730 cm, kondisinya masih termasuk normal. Pintu air Karet, ketinggian air mencapai 480 cm atau siaga 3.

Di pintu air Krukut Hulu, ketinggian air mencapai 145 cm atau siaga 4, Pesanggrahan ketinggian air 185 cm atau siaga 3.

BMKG: Hujan Merata di Wilayah Jabodetabek

Ketinggian air di pintu air Angke Hulu mencapai 180 cm atau siaga 3. Kondisi serupa juga terjadi di pintu air Pulogadung dengan ketinggian air 580 cm.

Air di Angke Hulu juga masih siaga 3 dengan ketinggian mencapai 180 cm, sementara di Cipinang Hulu dan Sunter Hulu juga masih siaga 4. Selain itu di Waduk Pluit, ada kelebihan air 110 cm, di pintu air Pasar Ikan statusnya siaga 4 dengan ketinggian 156 cm.

Jakarta diguyur hujan

Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Siang Ini

Prakiraan dari BMKG.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2016