Luapan Air Kali Hitam Genangi Perumahan Mekar Sari

Banjir di Perumahan Nuansa Mekar Sari, Tangerang.
Sumber :
  • Anisa Maulida/VIVAcoid

VIVA.co.id – Akibat hujan yang mengguyur kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya sejak tadi malam, Perumahan Nuansa Mekar Sari yang berada di kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, terkena banjir.

Perumahan Total Persada Tangerang Masih Terendam Banjir 1,2 Meter

Di perumahan ini, banjir sudah mencapai satu setengah meter, sehingga membuat sebagian warga memutuskan untuk mengungsi.

Seperti diungkapkan Prasetyo, salah seorang warga yang mengaku terkena banjir sejak kemarin. “Luapan air dari Kali Hitam yang ada di belakang membuat banjir di perumahan ini," ujarnya.

Banjir di Tangerang Makin Parah, Warga Minta Belum Tersentuh Bantuan

Menurutnya, pemerintah daerah Kabupaten Tangerang hanya bisa membantu urusan logistik untuk warga yang terkena banjir. Hal itu karena kewenangan sungai berada di wilayah provinsi Banten.

"Warga di sini sudah patungan untuk mengeruk kali, termasuk dana swadaya dari masyarakat sekitar. Tapi, ini tidak memberikan solusi, jika pemerintah provinsi tidak melakukan normalisasi sungai," jelasnya.

Makin Parah, Banjir di Perum Total Persada Tangerang Setinggi Rumah

Warga berharap, agar pemerintah daerah segera menangani banjir, sebelum banjir semakin parah dan meluas.

Banjir di Kota Tangerang berangsur surut, Senin

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

Banjir di sejumlah titik di Kota Tangerang berangsur surut pada Senin (12/9). Pemkot menambal sementara tanggul kali Angke yang jebol

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022