Kebakaran Lapak Kayu di Cakung

Korban Kebakaran Mengungsi di Tenda Darurat

VIVAnews - Ratusan warga yang mendiami lahan seluas satu hektare yang dijadikan lapak kayu vallet kini mengungsi di posko Dinas Sosial Pemerintah Jakarta Timur akibat kebakaran yang terjadi pada Sabtu 11 Juli 2009 dini hari tadi.

Seluruh warga yang kebanyakan kaum wanita dan anak-anak juga terlihat memadati tenda yang didirikan di Ruko Inkopau yang berada di seberang lokasi kejadian.  Warga lainnya juga terlihat mencari barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan

Hingga siang ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan beberapa titik api yang masih terlihat di lokasi kejadian.

Kejadian kebakaran itu pertama kali terlihat sekitar pukul 02.00 WIB. Romlah 33 tahun, salah seorang pemilik lapak mengaku sebelum kebakaran terjadi, dirinya sempat mendengar suara keras menyerupai tabung gas yang meledak di sebuah lapak kayu yang berada di deretan ujung.

Hal senada juga disampaikan warga lainya bernama Ahmad, 30 tahun, dia sempat melihat api dari salah satu lapak di pinggir jalan yang mengarah Timur ke Barat, atau tepatnya Bekasi menuju Jakarta.

Kejadian kebakaran di kawasan Jalan Sri Sultan Hamengkubowono IX, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, tidak menyebabkan korban jiwa.

Hinggi kini arus lalu lintas di dua arah di Jalan Sri Sultan Hamengkubowono IX, baik dari Jakarta menuju Bekasi hingga kini masih mengalami kepadatan. Banyak kendaraan yang memperlambat lajunya saat melintasi kawasan tersebut.

Hingga pagi ini sejumlah pemilik kios atau lapak kayu yang terbakar masih mengungsi di Ruko Inkopau yang berada di seberang lokasi.

Kasudin Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Munadi yang sempat datang ke lokasi kejadian mengungkapkan, bahwa proses pemadaman mengalami kendala karena sulitnya sumber air di lahan tersebut.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Munadi juga menambahkan kalau api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 08.20 WIB. Proses pemadaman dilakukan dengan 36 unit mobil pemadam.

Petugas Polsek Cakung hingga kini masih menyelidiki apakah kebakaran itu murni musibah atau ada unsur kesengajaan dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024