Setahun Akseyna, Polisi: Kalau Ditanya Mulu, Kapan Kerjanya

Akseyna Ahad Dori semasa hidup.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Misteri kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori, nyaris berjalan selama satu tahun, terhitung sejak jasadnya ditemukan mengapung di Danau Kenanga, UI Depok, Jawa Barat, Kamis pagi, 26 Maret 2015.

Polisi Samakan Susahnya Kasus Novel dengan Kematian Akseyna

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti menegaskan, jika Ace panggilan Akseyna adalah korban pembunuhan. Ia bahkan sempat sesumbar hanya kurang satu alat bukti untuk mengungkap kasus ini dan kasus Akseyna menjadi prioritas tahun 2016

Namun, sampai saat ini belum ada titik terang siapa dalang di balik tewasnya pemuda asal Yogyakarta tersebut. Ditanya mengenai akan setahunnya kasus Akseyna, Krishna mengatakan, penyidik saat ini masih bekerja.

Ungkap Misteri Kematian Akseyna, Kejiwaan Djibril Diperiksa

Insya Allah, kami bekerja. Bekerja keras. Sementara pada waktunya saja kami sampaikan, jadi bukan berarti kami tidak bekerja," ujar Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu 2 Maret 2016.

Ketika ditanya apakah dirinya yakin tahun ini kasus Ace akan terungkap, dirinya enggan berkomentar. "Oh enggak bisa gitu dong (tentuin tahun ini terungkap). Kamu yang jadi penyidik saja sekalian," katanya.

Polda: Kasus Akseyna Jalan Terus, Tak Semua Dipublikasikan

Soal dirinya yang pernah menyebut kasus Akseyna menjadi kasus prioritas pada tahun 2016, Krisna menyebut memang kasus Ace memang menjadi salah satu prioritas. "Ya kalau prioritas memang, kami kerja tapi kan kerja nggak perlu diomongin, kamu tanya mulu orang lagi kerja, kapan kerjanya nanti," ucapnya.

Mengenai perkembangan kasus dan adanya bukti baru dalam kasus ini serta potensial suspect (terduga pelaku), mantan Kapolsek Penjaringan ini tidak menyebutkan.

"Kalaupun ada itu urusan kami, InsyaAllah lah kami mohon doanya, yakin kami bekerja untuk itu, mengenai potensial suspect jangan mancing-mancing.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya