Polisi Belum Pastikan Ada Kelalaian Lomba Makan Ayam

Lokasi lomba makan ayam diberi garis polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
VIVA.co.id - Polisi belum memastikan ada unsur kelalaian dalam lomba makan ayam Kentucky Fried Chicken (KFC) yang digelar salah satu gerai makanan itu di Semanan, Jakarta Barat, pada Jumat, 11 Maret 2016. Seorang peserta, Freddy Jayadi (45), tewas dalam lomba itu.
Ditunggingkan, Cara Selamatkan Korban Lomba Maut KFC
 
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto, mengatakan bahwa aparatnya tengah mencari tahu tentang perizinan acara itu. Berdasarkan aturan perizinan itu dapat diketahui apakah acaranya sudah sesuai aturan atau sebaliknya.
Ada Korban di Lomba Makan KFC, Ini Pengakuan Panitia
 
"Kami juga belum bisa simpulkan ada kelalaian atau tidak," kata Didik.
Ada Korban di Lomba Makan KFC, Penyelenggara Klaim Tak Lalai
 
Polisi juga akan memeriksa prosedur kesehatan yang diajukan panitia penyelenggara sebelum acara dimulai. Apakah sebelum acara ada pengajuan surat sehat dari setiap peserta atau tidak.
 
Polisi sudah memeriksa sebelas orang sebagai saksi. Mereka, antara lain, panitia penyelenggara, manajemen gerai, dan sejumlah peserta. Mengenai perlombaan itu, penyidik juga sedang mengkaji perizinan yang dimiliki panitia penyelenggara.
 
"Perizinan lengkap atau tidak, kami masih kaji terus. Semakin banyak saksi maka data akan semakin akurat," kata Didik.
 
Hasil autopsi pada Rumah Sakit Polri belum dirilis hingga berita ini dipublikasikan. Penyidik tak mempermasalahkan, karena penyebab kematian Fredy sesungguhnya bisa didapat dari keterangan saksi maupun hasil olah tempat kejadian perkara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya